NaradaCode Article

Posted on1 Month ago by 244
Di era digital ini, peran Information Technology (IT) bagi bisnis semakin penting dan tak tergantikan. IT bukan hanya sebagai penunjang operasional, tetapi juga menjadi kunci untuk memenangkan persaingan.

Teknologi memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi, memperluas jangkauan pasar, dan menciptakan produk dan layanan baru yang inovatif. Perusahaan yang tidak memanfaatkan IT secara optimal akan tertinggal dan terancam kehilangan pangsa pasar. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk berinvestasi dalam IT dan membangun tim IT yang kompeten untuk mendukung transformasi digital dan mencapai kesuksesan di masa depan.

Namun membangun tim IT yang kompeten bukan perkara mudah. Perusahaan tidak dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan karyawan dengan kompetensi yang dibutuhkan melalui proses rekrutmen mengingat tingginya permintaan untuk talenta IT yang memiliki keterampilan yang sesuai dan berpengalaman.



Solusi untuk mengatasi kesulitan dalam membangun tim IT yang kompeten adalah dengan memberikan training yang tepat bagi karyawan. Training yang tepat dapat membantu karyawan untuk meningkatkan skill ataupun mendapatkan skill baru di bidang IT sehingga mereka dapat menerapkan perkembangan teknologi terbaru sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dalam konteks inilah NaradaCode hadir untuk memberikan solusi bagi industri. Misi NaradaCode adalah meningkatkan Enterprise Business Agility melalui implementasi Lean Agile, DevSecOps dan IT Service Management.

NaradaCode mewujudkan misi ini melalui dua cara yaitu memberikan training untuk mewujudkan upskilling dan reskilling para karyawan. Kedua, memberikan jasa konsultasi penerapan praktik-praktik modern di bidang IT seperti pengembangan produk dengan menggunakan Agile framework, otomasi software development dan delivery melalui penerapan DevOps/DevSecOps, otomasi software quality assurance serta penerapan berbagai best practice dan standar industri di bidang IT.

Dalam bidang training, NaradaCode memberikan materi yang unik karena materi training NaradaCode merupakan kombinasi dari knowledge yang NaradaCode miliki selaku Accredited Training Organization (ATO) dan pengalaman NaradaCode sebagai konsultan dalam menerapkan praktik-praktik modern di bidang IT.

Dengan demikian setelah mengikuti pelatihan di NaradaCode, peserta training bukan saja mendapatkan pengetahuan namun juga mendapatkan kemampuan untuk menerapkan pengetahuan tersebut di perusahaan.

NaradaCode juga sering memberikan jasa konsultasi kepada perusahaan. Hal ini dilakukan karena perusahaan ingin memastikan investasi yang telah mereka lakukan melalui pengadaan teknologi dan training karyawan dapat benar-benar diwujudkan sehingga akhirnya dapat memberikan value yang diharapkan.



Memadukan antara knowledge dengan penerapan nyata di industri merupakan keunggulan NaradaCode. Melalui pengalaman NaradaCode di berbagai industri jasa keuangan terutama perbankan NaradaCode memiliki keunggulan lain yaitu semua penerapan praktik-praktik modern di bidang IT dilakukan dengan tetap mematuhi peraturan perundangan yang berlaku misalnya POJK dan SEOJK yang terkait dengan penyelenggaraan teknologi informasi.

Informasi selengkapnya mengenai produk training dan konsultasi NaradaCode dapat dilihat pada website NaradaCode di www.naradacode.com


READ MORE
Related articles

Podcast Eps.4 | Code Quality

byAlya Apriliana 29 1 Week ago

Code Quality

byTomy Hidayat 81 1 Week ago

An Overview of IT Service Management

byMonika Yuliana 92 3 Weeks ago

ITIL® INDONESIA

3959 1 Year ago

AGILE, DEVOPS AND DEVSECOPS

byMade Mulia Indrajaya 437 1 Year ago
Related products
The "Journey to Mastery" program focuses on three key learning areas for Digital Talent in State-Owned Enterprises (BUMN). Participants will collaborate and learn from diverse BUMNs, guided by experts, to improve IT...
NaradaCode is the Official Premier Partner for DevOps Institute. DevOps helps organizations collaborate to build high quality working software and deliver it into production quickly and frequently, from weeks to even...
Learn the purpose, benefits, concepts, and vocabulary of DevSecOps including DevOps security strategies and business benefits. As companies are pushing code faster and more often than ever, the rate of...
A DevOps Leader is a professional who helps design, influence, implement or motivate the cultural transformation.  The DevOps Leader course is a unique and practical experience for participants who want to take a...
The ITIL® 4 Foundation qualification provides an introduction to managing modern IT-enabled services, cultivating understanding of common language and key concepts. It guides candidates in utilizing ITIL® 4 for...
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.